Piston pump dan Piston axial pump pada komponen hidrolik alat berat

Piston pump dan Piston axial pump pada komponen hidrolik alat berat - Piston Pump dalam penamaan yang sama juga komponen dari kebanyakan pompa serta motor piston. Sedangkan pompa piston juga terdapat dua jenis rancangan seperti pompa axial serta pompa radial. Sedangkan dari kedua jenis pompa tersebut juga merupakan postive displacement pump efisien. Adapun pompa yang bersifat fixed serta variable yang terdapat pada beberapa pompa.


Piston Axial pump
Dalam rumahan miring atau lurus dalam penggunaan motor pada pompa piston axial pengalihan tetap atau fixed displacement axial piston, dan untuk dasar pengoperasioan pompa serta motor piston memiliki kesamaan.

Komponen-komponen Axial Piston Pump
Piston pump dan Piston axial pump pada komponen hidrolik alat berat
Piston axial dengan rumahan lurus pompa dan motor (straight Housing)
Pada gambar terdapat gerakan maju mundur dari yang ditunjukan pada fixed axial piston pump postive displacement. Gerakan maju dan mundur dalam garis linear serta hampir parallel pada tengah shaft-nya. Sedangkan pada pompa piston staright housing dan piston berada pada swashplate dengan bentuk wedge tetap.

Sedangkan jarak gerakan yang keauar masuk piston ke ruangan barrel dikendalikan oleh sudut dari swahplate. Makin besar jarak pergerakan piston serta makin besar pula output pompa pada tiap revolusinya serta makin besar sudut wedge - shaped swasplate.

Perputaran maju juga digunakan untuk mengubah sudut terhadap shaft pada variabel axial piston positive displacement juga swashplate juga barrel dan port plate nya. Dengan perubahan sudut tersebut akan berakibat aliran output yang bervariasi diantara pengaturan minimal serta maksimal meskipun dengan kecepatan shaft konstan.

Keluar masuknya oli
Piston pump dan Piston axial pump pada komponen hidrolik alat berat
Dari kedua jenis piston pompa oli mengalir melalui inlet port serta menggeser piston ari kedua jenis pompa tersebut. Sedangkan pada saat piston bergerak maju menyebabkan terjadinya aliran ke dalam sistem dan oli terdorong keluar melalui oulet. Sedangkan pompa piston axial dari pada umumnya yang digunakan dari kebanyakan pompa piston.

Rumahan Mitring (Angle) pompa piston

Axial Piston Pump Angle Housing
Piston pump dan Piston axial pump pada komponen hidrolik alat berat
Dalam piston yang dihubungkan dengan melalui input shaft oleh universal link keys pada socket plate dalam axial piston pump angle housing. Sedangkan bagian yang menyatu dari shaft adalah plate dan pengendalian jarak pergerakan keluar masuk piston keruangan barrel dengan menggunakan sudut housing angle shaft centreline. Hal tersebut merupakan aliran dari axial piston pump angle housing.

Makin besar hasil output pompa digunakan untuk tiap revolusinya dan makin besar sudut rumahan. Sedangkan perubahan pada aliran axial piston pump angle hosuing  dengan mengubah kecepatan input shaft. 

Artikel terkait : 

0 komentar