Pressurized Tank Komponen hidrolik alat berat

Pressurized Tank Komponen hidrolik alat berat - Supply dan return lines merupakan pengisian yang berbentuk saluran pengisian yang digunakan untuk mengalirkan oli dari tangki ke dalam sistem. Selain itu, saluran akan kembali memungkinkan oli mengalir dari sistem ke tangki. Baca juga artikel : Komponen hidrolik alat berat hydraulic tank.

Pressurized Tank
Pressurized Tank Komponen hidrolik alat berat
Pada tangki tersebut dengan tekanan dan tersekat sepenuhnya dan tekanan atmosfie tidak mempengaruhi tekanan dalam tangki. Tangki ini mampu untuk menyerap panas serta pemuaian ketika oli tersebut berputar dalam sistem. Oli tersebut ketika panas berfungsi untuk memampatkan udara di dalam tangki serta menciptakan tekanan positif dalam sistem.

Selanjutnya pressurized tank berfungsi untuk mencegah dari masuknya kotoran serta kelembaban serta mampu untuk mendorong oli masuk pada pompa hidrolik. Sedangkan udara dari tekanan air system meskipun tidak berfungsi dari air pressurised reservoir menerima udara serta tidak diperbolehkan untuk membuka reservoir ketika bertekanan.

Ketika oli tersebut dipanaskan berfungsi untuk mengeluarkan sedikit tekanan pada permukaan oli, sehingga tangki panas mengandalkan dari pemuaian oli tersebut. Untuk mengendalikan tekanan didalam tangki pada pressure valve dan vacuum valve ini berfungsi untuk mencegah tekanan negatif pada saat sistem menjadi dingin.

Vaccum atau relief valve tersebut memiliki dua fungsi untuk mencegah kondisi vakum dengan tekanan tinggi dalam tangki dan vacuum ini juga berfungsi untuk mencegah kondisi hampa serta untuk membuka dan memperlancar udara di dalam tangki ketika tekanan dalam tangki sampai 3,45 kPa atau 0,5 psi. 

Selain itu, pada saat tekanan dalam tangkai mencapai pengaturan presure relief valve hampa, sehingga valve membuka dan melepas udara yang ditempatkan pada atmosfir. Lain halnya pengaturan pressure relief vlave hampa berisi mulai dari 70kPa atau 10 psi hingga 207 kPa / 30psi.

Filler Screen
Filler screen ini berfungsi untuk mencegah contaminant dengan ukuran besar masuk pada tangki.

Filler Tube
Hingga pada ketinggian permukaan yang benar dalam mempermudah pengisian tangki.

Baffle
Untuk mencegah pengembalian oli mengalir langsung ke outlet tank dan buih naik ke permukaan, dan hal ini berfungsi untuk mencegah oli tumpah dan mengurangi foaming atau pembuihan oli.

Ecology Drain
Berfungsi untuk mencegah tumpahan secara tidak sengaja ketika menyingkirkan air serta endapan dalam tangki.

Return Lines
Berfungsi untuk menyalurkan kembali oli pada sirkuit ke dalam tangki.

Return Screen
Berfungsi untuk mencegah partikel serta kotoran berukuran besar dan masuk tangki dan mampu untuk menyaring kotoran yang lebih halus.

Pump Pick-up Lines
Sedangkan pisk- up berfungsi untuk menyalurkan oli ke inlet pump, dan pada umumnya saluran tersebut tidak menyentuh dasar tangki dan mencegah endapan pada dasar tangki hanyut dalam pompa.

Artikel Terkait :
Rangkaian Aplikasi dan instalasi sistem hidrolik
Simbol Filter Penyaring fluida pada komponen sirkuit Hidrolik

0 komentar