By pass valve dan Pendingin oil cooler pada komponen hidrolik alat berat

By pass valve dan Pendingin oil cooler pada komponen hidrolik alat berat - By-pass Valve berfungsi untuk mencegah naiknya tekanan dari pemasangan jenis filter ini dan dari semua filter yang mengandung bypass dengan ditandai untuk menunjukan aliran oli seperti IN serta OUT. 

By- pass valve 
By pass valve dan Pendingin oil cooler pada komponen hidrolik alat berat
Untuk mendapatkan umur sistem hidrolik yang panjang dengan melalui perawatan filter yang mungkin sebagai faktor yang penting. Sistem akan cepat rusak jika mengabaikan filter serta untuk perbaikan oli filter secara teratur dengan melalui pemeriksaan secara visual dengan indikasinya.

Jangka waktu sangat dianjurkan serta dengan menggunakan filter yang sama dengan angka mikronya dengan mematuhi spesifikasi pembuatnya.Operator yang membersihkan atau mengganti elemenya dari beberapa filer yang memiliki indikator serta dengan pemberian tanda. Dari diantaranya adalah pressure gauge yang memberitahu kepada operator dari aliran yang terhambat dan terjadi peningkatan tekanan.

Pendingin air cooler
Dari segala zat cair di dalam mesin yang bergerak berfungsi untuk menyerap serta menyangkut panas dari yang dihasilkan komponen seperti silinder serta pompa. Sedangkan untuk memutar sesering mungkin supaya panas mereda di dalam reservoir sebelum masuk ke dalam pompa lagi.

Dengan saluran yang panjang pada ujung cylinder rod dari beberapa rancangan sistem yang tidak mungkin untuk penyaluran zat ke reservoir dan akan menyebabkan panas naik serta zat cair teroksidasi pada bagian yang jauh dari sirkuit serta menimbulkan kerusakan zat cair serta komponen.

Sedangkan untuk melakukan sirkulasi oli dengan melalui pendingin atau oli cooler perlu pengawasan dan perlu untuk dilakukan pada perancangan mesin. Selain itu, pada sistem hidrolik terdapat ketidakefisienan dalam bentuk panas yang terjadi.

Perubahan tenaga yang menjadi panas walaupun dalam sistem hidrolik dirancang dengan baik dan walaupun penurunan panas tidak sanggup dilakukan reservoir hidrolik sehingga pendingin dipergunakan.

Cutting view of water oil cooler
By pass valve dan Pendingin oil cooler pada komponen hidrolik alat berat
Air cooler
Pada air cooler di dalam zat cair dihisap dengan melalui tabung yang memiliki sirip seperti radiator. Sedangkan untuk penurunan panas ditiupkan ke dalam tabung serta sirip dengan melalui fan seperti radiator mobil dalam pengoperasianya. Sedangkan jika air tidak tersedia air cooler digunakan.

Water cooler
Seperangkat tabung yang diwadahi dengan kerangka logam dan water cooler pada dasarnya adalah bagian dari water cooler. Di sela- sela tabung dan air pendingin mengalir dengan melalui tabung yang merupakan cara kerja dalam pendingin serta zat cair pada sistem hidrolik.

0 komentar