Pinion bearing preload dan metode penyesuaian press mesin power train sistem

Pinion bearing preload dan metode penyesuaian press mesin power train sistem - Pinion bearing preload Dari kebanyakan axle model terbaru juga dilengkapi dengan press fit outer bearing pada drive pinion gear. Adjustment differential ini juga dapat digunakan untuk menjelaskan bagaimana cara memasang drive pinion bearing cage dan penyesuainya. 

Pinion bearing preload dan metode penyesuaian press mesin power train sistem
  • Jika pada rangkaian drive pinion atau seal lubrication tidak terdapat untuk pusat bearing spacer dan space washer diantara kedua bearing pada rangkaian pinion bearing cage, bearing, spacer dan spacer washer seperti yang tampak pada gambar.
  • Dibutuhkan untuk pilihan ukuran nominal spacer dari berdasarkan spesifikasi pembuat jika menggunakan gear set atau pinion bearing baru serta singkirkan spacer ketika pembongkaran drive jika menggunakan komponen aslinya.
  • Gunakan gerigi yang menghadap ke bawah dan letakan drive pinion serta rangkaian cage di atas press. 
  • Bearing akan mendapat kontak secara normal ketika anda menekan dari putaran bearing cage beberapa kali selain menekan dan menahan load atau beban press pada pinion bearing.
  • Putaran kawat melingkari bearing cake dengan beberapa lilitan ketika pressure atau tekanan diberikan pada rangkaian.
Pinion bearing preload dan metode penyesuaian press mesin power train sistem
  • Seperti yang tampak pada gambar pemasangan pengukuran tegangan spring terdapat pada ujung kawat dan hingga pada posisi horizontal ketika menarik kawat.
  • Lihat serta baca untuk nilai pada pengukuran tegangan ketika bearing cage berputar.
  • Untuk memutar pinion bearing cage dibutuhkan peload yang biasanya ditentukan sesuai torsi, sehingga dapada digunakan bacaan nilai torsi ketika cage berputar dan untuk bacaan nilai torsi awal tidak dipergunakan.
  • Ukur dengan menggunakan diameter bearing cage tempat untuk melilitkan kabel yang berfungsi untuk menghitung preload torque atau torsi. Sedangkan untuk nilai torque atau torsi awal dapat untuk digunakan.
  • Selain itu dapat juga untuk menggunakan prosedur dalam memperhitungkan torsi bearing preload antara lain :

Tarikan (lb) x jarak (inci) = preload (in.-lb) atau
  • Preload (in.-lb) x 0,113 (konstanta konversi) = preload (Nm.)
  • Tarikan (kg) x jarak (cm) = preload (kg-cm) atau
  • Preload (kg-cm) x 0,098 (konstanta konversi) = preload (Nm.)

Contohnya:
  • 7,5 lb x 3,31 in. = 24,8 in.-lb (preload) atau 24,8 in.-lb x 0,113 = 2,8 Nm (preload).
  • 3,4 kg x 8,4 cm = 28,6 kg-cm (preload) atau 28,6 kg-cm x 0,098 = 2,8 Nm. (preload).
  • Selain itu, untuk menyesuaikan pinion bearing preload dengan cara mengubah pinion bearing spacer jika diperlukan. Preload dapat dikurangi dengan menggunakan spacer yang lebih tebal, sedangkan untuk menaikan preload menggunakan spacer yang lebih tipis.
  • Pencatatan ukuran spacer dilakukan jika preload bearing telah dicapai, dan untuk prosedur pemasangan atau assemble finak pinion bearing cage perlu memilih spacer dengan ukuran 0.001 inci atau lebih besar. Bearing yang lebih besar tentunya spacer juga lebih besar dan terjadi jika dengan menekan pada pinion shank. Sedangkan pemilihan pinion bearing preload yang sesuai pada tiga dari empat percobaan dengan melalui trial pacer pack.

Demikian cara perawatan power train Pinion bearing preload dan metode penyesuaian press mesin power train sistem semoga bermanfaat.

0 komentar