Penyetelan Mesh>> Disassembly Steering Box

Penyetelan Mesh >> Disassembly Steering Box - Penyetelan Mesh - penyetelan mesh selalu dilakukan setelah penyetelan mainshaft bearing selama disassembly steering box dan dilakukan dengan steering box dalam posisi straight ahead (lurus ke depan). 


Menyetel sector shaft (penyetelan mesh) 

Penyetelan Mesh>> Disassembly Steering Box

Putar roda steering (kemudi) dari lock ke lock untuk memusatkan steering biox sambil menghitung jumlah putaran. Untuk menemukan posisi tengah (center) steering (kemudi)an dibagi dua.

Untuk memiliki clearance yang paling kecil di tengah Steering box dirancang. Pengikatan akan terjadi di posisi tengah jika penyetelan dilakukan. 

Seperti yang tampak pada gambar Adjuster dipasang pada tutup (cover). Dikirim melalui sector shaft Adjuster harus menerima kejutan jalan. Untuk mencapai mesh clearance yang benar diantara gear teeth Adjuster harus juga memposisikan sector shaft.

Memeriksa clearance pada baut penyetel di dalam slot “T” pada sector shaft

Penyetelan Mesh>> Disassembly Steering Box

Seperti yang tampak pada gambar bagaimana kepala dari sekerup penyetel (adjusting screw) sector shaft duduk di dalam slot “T”. Membatasi celah pada titik ini sampai maksimum 0,05mm Shim washer di bawah kepala sekrup peyetel.

Gigi-gigi pada ball nut diubah dengan menyetel sekerup ini juga Celah antara gigi-gigi sector gear. menyebabkan berbentuk pasak (wedge) karena gigi-gigi pada sector gear memiliki bevel ringan sehingga pada saat sekerup penyetel disekerupkan ke arah dalam.

Dibuat menjadi lebih erat satu dengan lainnya untuk mengurangi clearance gigi-gigi sector dan nut. untuk memutar worm melewati titik tengahnya sampai tarikan tertentu pada roda steering (kemudi) Mesh pada gigi-gigi disetel.

Dengan demikian, termasuk beban awal (preload) pada mainshaft bearing dan beban awal (preload) total serta beban awal pada gigi-gigi tersebut. Demikian Penyetelan Mesh>> Disassembly Steering Box. Semoga bermanfaat.

0 komentar