Cara Merawat Mesin Mobil Agar Bekerja Optimal Dengan Mudah

Cara Merawat Mesin Mobil Agar Bekerja Optimal Dengan Mudah - Mesin mobil agar bekerja dengan optimal diperlukan perawatan yang teratur dan bukanlah hal yang sulit untuk merawat mesin mobil. Merawat mesin kendaraan harus dilakukan oleh setiap pemilik kendaraan. Berikut ini tips atau cara merawat mesin mobil agar tetap awet dan mampu bekerja optimal. 

Cara Merawat Mesin Mobil Agar Bekerja Optimal Dengan Mudah

1. Kendaraan yang belum digunakan seharusnya mesin tersebut dipanaskan lebih dulu dengan durasi yang tidak ditentukan karena menyesuaikan jenis mobil itu sendiri. Pada Saat mesin dipanaskan dianjurkan untuk tidak menginjak pedal gas hingga mesin panas tanpa paksaan. 

2. Setiap 3000km atau 5000km jarak tempuh oli harus diganti dan jangan sampai telat mengganti oli. Oli yang dipilih tentunya harus disesuai dengan kendaraan anda. 

3. Performa mesin mobil anda juga dipengaruhi salah satunya adalah filter karburasi, sehingga perlu untuk dibersihkan setiap kali anda filter karburasi anda kotor. Anda dapat menggunakan sikat gigi untuk membersihkan filter karburasi. Filter karburasi yang kotor akan mempengaruhi pada saat mesin hendak dinyalakan. 

4. Memacu kendaraan sangat disarankan bila mesin lama tidak digunakan, karena mesin yang lama tidak digunakan akan berkerak dan kerak akan keluar melalui knalpot, sehingga mesin mobil akan kembali seperti semula.

Semoga bermanfaat.

0 komentar