Karakteristik dan Nilai panas bahan bakar diesel "Hydraulically actuated Electronic controlled Unit Injector (HEUI)"

Hydraulically actuated Electronic controlled Unit Injector (HEUI)- merupakan sistem bahan bakar yang pada tahun 1995 diperkenalkan oleh engine Caterpillar 3126 yang dipergunakan pada engine 3408E/3412E dan C-9 yang berfungsi untuk meningkatkan fleksibilitas dalam pengaturan fuel delivery.

Rancangan elektronik mirip untuk tujuan diagnostik merupakan rancangan dari Engine Caterpillar EUI dan HEUI. Pengaturan secara elektronik merupakan sistem bahan bakar HEUI Caterpillar, seperti penggunaan Injection pump serta saluran bahan bakar dan nozzle yang dapat digunakan pada engine dan mekanikal digantikan komponen hydraulic unit injector pada setiap cylinder.

Karakteristik dan Nilai panas bahan bakar diesel "Hydraulically actuated Electronic controlled Unit Injector (HEUI)"

Sedangkan komponen elektronik yang terdapat pada sistem bahan bakar HEUI memiliki kemiripan dengan yang digunakan pada sistem bahan bakar EUI. Pasa sistem HEUI, injector tidak dapat digerakkan oleh camshaft.

Pompa bertekanan tinggi yang berupa pompa hidrolik menerima oli dari pompa pelumasan engine serta mengalirkan oli yang berfungsi untuk menggerakkan aktuator dari setiap injector. Agar hidrolik beretekanan mengalir serta menggerakkan fuel plunger, dan injector ini diberi sinyal elektronik sama halnya dengan sistem EUI.

Karakteristik dan Nilai panas bahan bakar diesel "Hydraulically actuated Electronic controlled Unit Injector (HEUI)"

Bahan bakar EUI terdiri atas hydraulic actuation pump, ECM, injector HEUI, harness, sensor dan switch yang merupakan komponen utama yang terdapat pada sistem bahan bakar. Bahan bakar yang bertekanan rendah pada sistem bahan bakar HEUI diatur secara mekanis yang mirip dengan sistem EUI. bila secara elektronik unit injector HEUI mirip dengan unit injector EUI.

Pada proses penekanan injector diatur secara elektronik oleh ECM yang pada saat injeksi dilakukan secara hidrolik. Sedangkan seperti sinyal dari ECM berfungsi untuk mengatur serta membuka dan menutup solenoid valve. pada solenoid valve yang berfungsi mengatur aliran hidrolik dengan bertekanan tinggi yang menuju injector.

Sedangkan pada pengaturan jumlah bahan bakar, seperti timing juga injection actuation pressure (hydraulic supply pump pressure) dilakukan oleh ECM. Untuk penyemprotan bahan bakar tidak tergantung engine speed atau kecepatan putar engine dengan tekanan aktuasi hidrolik yang diinginkan atau desired hydraulic actuation pressure.

Tekanan kerja hidrolik terjadi untuk menghasilkan jumlah bahan bakar yang disemprotkan kedalam ruang yang lebih spesifik untuk setiap langkah injector. Sedangkan karakter ini juga berfungsi untuk mengoptimalkan performa, respon, emisi serta parameter lain.

Karakteristik tersebut juga berbeda dengan pump dan line sistem serta kecepatan putar enine dari tekanan proporsional atau berbanding lurus, sehingga fitur ini membuat sistem HEUI unggul, dan tekanan injeksi dapat untuk mencapai nilai yang maksimum yang tanpa dipengaruhi oleh kecepatan putar engine. Pada tekanan injeksi maksimum normalnya juga diperlukan full torque speed.

Karakteristik dan Nilai panas bahan bakar diesel "Hydraulically actuated Electronic controlled Unit Injector (HEUI)"

Karakteristik Bahan bakar Diesel

Pengeluaran yang terbesar dibandingkan dengan biaya kepemilikan serta pengoperasian diesel engine, pengeluaran untuk bahan bakar diesel merupakan sebuah pengeluaran yang terbesar. Sedangkan untuk karakteristik serta kualitas juga penanganan bahan bakar dapat mempengaruhi performa serta usia pakai engine.

Nilai Panas Pada Bahan bakar Diesel

Definisi yang merupakan sebagai jumlah panas yang dihasilkan dari pembakaran serta bahan bakar dalam jumlah tertentu disebut dengan nilai panas dari bahan bakar. Hal tersebut merupakan petunjuk dari seberapa banyak energi yang disediakan dalam bahan bakar, sehingga dari berbagai jenis bahan bakar yang umum dapat dilihat pada tabel yang ada. Bahan bakar 1D winter blended diesel juga 2D merupakan summer blended diesel.

Dalam sejumlah tertentu bahan bakar memiliki ketersediaan energi yang banyak yang berfungsi untuk diubah menjadi tenaga yang berguna dalam melakukan kerja. Hal tersebut perhatikan dari kedua jenis bahan bakar yang mempunyai nilai panas yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan bahan bakar dari jenis lain. Keuntungan yang signifikan dari hal tersebut serta salah satu keuntungan pada engine diesel yang berfungsi sebagai sumber tenaga.

Penentuan 3 unsur utama dalah horsepower yang dihasilkan oleh engine, antara lain :

  • Udara
  • Bahan bakar
  • Panas
Karakteristik dan Nilai panas bahan bakar diesel "Hydraulically actuated Electronic controlled Unit Injector (HEUI)"

Caterpillar dengan memproduksi engine akan dapat mencapai rated horsepower bila telah memenuhi pengetesan pabrik yang didasarkan standard internasional SAE- j1995.

Baca juga :
Mechanical dan Sistem Bahan Bakar Mechanical actuated Electronic Unit
Sistem dan prinsip bahan bakar

0 komentar