By-pass Pressure Compensated Flow Control Valve & Combined orifice and Dump valve komponen hidrolik

By-pass Pressure Compensated Flow Control Valve & Combined orifice and Dump valve komponen hidrolik - By-pass Pressure Compensated Flow Control Valve seperti yang terlihat pada gambar tersebut menunjukan valve control by - pass pressure compensated yang menyesuaikan dengan perubahan aliran serta beban.

Valve control by-pass pressure compensated
By-pass Pressure Compensated Flow Control Valve & Combined orifice and Dump valve komponen hidrolik
Ukuran jumlah orifice akan menentukan dari jumlah aliran yang melalui valve dan akan menimbulkan perubahan pada sisi hulu atau upstream orifice pada setiap perubahan pada aliran oli. Sedangkan perubahan yang sama juga terjadi pada unloading valve atau dump valve dan juga spring.

Kekuatan akan lebih kecil pada unloading valve jika dibanding dengan kekuatan gabungan pada tekanan oli hilir atau downstream dan spring jika aliran pompa tetap pada rancangan aliran orifice. Oli pada pompa akan mengalir dengan melalui orifice dan valve buang akan tetap tertutup.

Unloading valve akan terbuka serta aliran yang berlebihan atau excess flow dan oli akan mengalir melalui unloading valve menuju tangki dari tekanan oli pada bagian hulu yang menimpa unloading valve lebih besar dibanding dengan gabungan kekuatan tekanan oli pada bagian hilir serta spring bila aliran pada pompa lebih besar dari pada aliran rancangan orifice.

Combined orifice and Dump valve (gabungan valve orifice dan unloading valve)
By-pass Pressure Compensated Flow Control Valve & Combined orifice and Dump valve komponen hidrolik
Valve ini berfungsi untuk menggabungkan pada orifice serta unloading valve pada satu bagian bergerak dan tekanan akibat operasi akan sama dengan flow control valve by- pass pressure compensated.

Pada gambar sebelah kiri telah menunjukan aliran dengan melalui valve pada tingkat aliran atau yang kurang dari tingkat aliran valve. Sedangkan untuk gambar pada bagian kanan adalah untuk menunjukan bahwa aliran melebihi tingkat aliran valve dan untuk memampatkan spring serta untuk mulai drain kelebihan oli seperti yang tampak. Hal tersbut terjadi dari tekanan diferensial akibat dari aliran melalui orifice yang menjadi cukup besar.

Banyaknya aliran yang didrain jika aliran melalui valve meningkat dan tindakan orifice menyebabkan spring semakin memampat. Sedangkan untuk aliran yang di kontrol atau diukur akan tetap konstan ketika aliran ke valve naik ataupun turun.

Temperature Compensated Flow Controls
Temperature compensation dapat dikontrol dengan tuas bi- metal atau rod yang peka terhadap perubahan temperatur atau suhu dan untuk temperature compensation pada umumnya dicapai dengan melalui orifice variable. Sedangkan untuk mempertahankan tingkat aliran output yang konstan ketika perubahan pada temperature atau suhu pada zat cair menyebabkan perubahan yang dipertahankan melalui valve temperature compensated flow.

0 komentar