Pressure compensated Flow Control dan Rancangan alternatif pada komponen hidrolik alat berat

Pressure compensated Flow Control dan Rancangan alternatif pada komponen hidrolik alat berat - Pressure compensated Flow Control ini berfungsi untuk menyediakan aliran output secara konstan ke dalam cabang sirkuit tanpa untuk melihat tekanan input sistem atau pressure load.

Pressure compensated flow control
Pressure compensated Flow Control dan Rancangan alternatif pada komponen hidrolik alat berat

Sedangkan jenis ini juga bisa untuk berupa piston atau spool. Laju aliran output yang konstan juga didapat dengan cara menggunakan spring dalam mempertahankan pressure drop atau turunya pada tekanan yang secara konstan pada orifice pengukur.

Laju aliran outputpun juga akan dibatasi baik karena piston atau spool tertutup pada sat dari tekanan input meningkat. Input dengan tekanan untuk mencoba serta untuk memaksa mengalirkan lebih banyak dengan melalui valve dan hal tersebut berfungsi untuk mencegah dari peningkatan laju output.

Seperti yang terlihat pada gambar yang menggambarkan pressure compensated flow control jenis bypass dari menyatunya dengan relief valve. Sedangkan perbedaanya terletak yang terdapat ada aliran output yang dikontrol oe orifice yang masuk dalam saluran pengetaur output.

Sedangkan untuk segala kelebihan aliran juga akan dilaihkan ke reservoir dengan melalui saluran tangki dari saluran tersebut yang mempertahankan alira untuk tetap kesirkuit kerja. Tekanan pada spring juga mengikuti pada spring chamber yang terdapat pada bagian kanan piston hydrostat bila beban kerja meningkat dan tekanan dalam outlet turut meningkat.

Penambahan nilai spring dari tekanan inlet pada bagian kiri hydrostat dan turut meningkat hingga tingkat yang cukup untuk mengeaasi tekanan pada bagian kanan hydriostat. Kelebihan juga akan mengalir keluar dengan melalui port tank pada hydrostat juga akan bergeser ke sebelah kanan pada hal tekanan ini.

Dengan hal tersebut dengan adanya nilai spring tekanan pada sebelah kiri hydrostat kan terdapat diatas dengan adanya nilai spring dan tanpa mempertimbangkan tekanan pada sisi kanan hydrostat. Turunya tekanan atau pressure drop konstan berfungsi untuk mempertahankan pressure compensated yang mengalir ke oulet yang diatur.

Sedangkan tekanan pada spring chamber juga dibatasi serta valve juga akan berfungsi sebagai relief valve jika output tekanan yang diatur tersebut melebihi pilot spring setting pada hydrostat.

Rancangan alternatif 
Pressure compensated Flow Control dan Rancangan alternatif pada komponen hidrolik alat berat

Pada gambar tersebut merupakan rancangan alternative dari aliran output yang dikontrol oleh orifice yang terdapat pada spool utama. Sedangkan terjadinya tekanan secara konstan spring untuk mempertahankan dari turunya tekanan yang terdapat pada bagian kanan.Dengan demikian aliran konstan melewati orifice dan aliran berlebihan akan dapat dialihkan ke port aliran berlebihan atau excess flow, dan flow yang diatur akan melindungi relief valve yang terpisah.

0 komentar