Cara meningkatkan daya (Power) operasi mesin otomotif - Axle solid diantara kedua wheel tersebut terdapat satu bagian jika bagian belakang menggunakan bevel gear dan seperti wheel belakang tersebut wheel belakang akan selalu untuk berusaha bergerak sama serta berusaha menempuh jarak yang sama juga bergerak pada kecepatan yang sama pula.
Baca juga artikel : Komponen hidrolik dan cara kerja Bevel Gear
Baca juga artikel : Komponen hidrolik dan cara kerja Bevel Gear
Wheel belakang akan menolak ketika wheel depan memaksa mesin untuk bekerja dengan putaran atau belokan sehingga dengan pada kondisi ini wheel depan berfungsi untuk memaksa wheel belakang untuk berbelok ataupun berputar.
Keausan yang terjadi merupakan sebagai akibat seperti ban depan dengan belakang mengalami keausan yang parah. Sebagai misal suatu komponen yang rusak, sedangkan tekanan lainya mungkin tidak akan tampak.
Separate Axle/Axle terpisah
Seperti yang tampak pada gambar dengan memotong rear axle terdapat ditengah berfungsi untuk meningkatkan daya operasi mesin yang berputar yang dalam hal ini seperti kendaraan wheel lainya akan berbelok dengan bebas dan dengan kondisi ini wheel akan dapat berjalan dengan satu wheel.
Kendaraan juga akan cenderung untuk menarik ke satu sisi yang dalam gerakan stright ahead atau lurus ke depan walaupun dengan cara ini berfungsi untuk membuat lebih mudah berputar dan berakibat ban yang ditarik akan aus dengan cepat.
Seperti putaran serta belokan dari differential ini juga daoat dilakukan tanpa untuk menambah atau mengauskan ban yang terdapat pda drive line dan ketika kendaraan berbelok dengan differential tersebut memungkinkan satu wheel untuk berputar pada kecepatan yang berbeda.
Komponen differential standar
Pada komponen differential standar ini terdapat beberapa diantaranya adalah seperti : bevel gear dan pinion, differential housing, side gear atau output gear, axle shaft dan spider gear. Seperti yang terdapat pada gambar tersebut terdapat berbagai komponen serta tujuan dari komponenya antara lain : Dalam industri otomotif bevel gear dan pinion dikenal sebagai crown wheel dan pinion. Sedangkan penggerak utama differential tersebut adalah dari dua jenis gear yang saling bertautan satu sama lain.
Pemberian rasio pengurangan kecepatan merupakan fungsi dari dua komponen selain mengubah arah drive menjadi 90 derajat yang menyebabkan torque yang terdapat didalam differential dapat meningkat.
Sedangkan seperti komponen taper roller bearing merupakan sebuah penunjang pada pinion yang terdapat pada differential kendaraan berat dana taper roller bearing ini terpasang saling memunggungi. Penyesuaian ini dapat dilakukan pada taper roller bearing dengan menggunakan shim yang terdapat diantara housing retainer serta housing differential utamanya.
Demikian Cara meningkatkan daya (Power) operasi mesin otomotif semoga bermanfaat.
Demikian Cara meningkatkan daya (Power) operasi mesin otomotif semoga bermanfaat.
0 komentar