Komponen hidrolik dan cara kerja Bevel Gear - Pinion & Perputaran - Setiap wheel steering tersebut dapat berputar dengan kecepatan yang dibutuhkan selain untuk menyalurkan torque atau torsi ke setiap wheel steering yang merupakan tujuan dari suatu differential ini.
Baca juga artikel : Torque converter dengan VCTC dan lock up
Perputaran serta kecepatan yang berbeda serta tetap menerima torque atau torsi dari final drive dengan melalui differential yang disatukan yang merupakan bagian dari final drive serta memungkinkan setiap wheel steering bergerak secara independent.
Selain itu, terdapat dua wheel steering yang berputar dengan kecepatan berbeda pada differential ini yang juga berfungsi untuk menyeimbangkan torque atau torsi diantaranya keduanya.
Standard differential
Seperti yang tampak pada gambar arah aliran torque atau torsi sehingga harus diputar 90 derajat pada sistem kerja untuk menyalurkan tenaga ke wheel.
Standard diffrential
Sangat dibutuhkan differential untuk melakukan hal tersebut, dimana kendaraan beroda yang dipergunakn baik dalam aplikasi on road maupun off road yang dianjurkan menggunakan differential.
Bevel Gear dan Pinion
Seperti yang terlihat ini adalah seperangkat bevel gear serta pinion. Dengan keluaran tenaga 90 derajat yang diubah melalui bevel gear dan pinion serta berfungsi untuk mengubah rasio gearnya pula. Bevel gear ini mengendalikan torque yang menuju shaft dan pinion bergerak lebih cepat dibanding dengan bevel gear.
Bevel gear dan pinion
Setiap wheel akan dapat untuk berputar dengan kecepatan sama ketika kendaraan berjalan jika hal tersebut diterapkan dalam mesin yang merupakan sebuah prinsip sederhana yang diterapkan dalam beberapa motor tipe awal. Penggunaan single bevel gear serta pinion tidak terlalu terasa pada kodisi dimana perputaran tidak terlalu tinggi serta idak terlalu sering.
Sedangkan pada mesin dengan komponennya seperti off highway truck untuk differential tersebut berfungsi untuk memperkecil wear wheel selain untuk menurunkan tingkat pressure atau tekanan yang terdapat pada rangkaian steering.
Perputaran
Seperti yang tampak pada gambar terdapat bentuk differential yang sedang berputar menyerupai huruf U dan mesin steeringya adalah wheel depan yang tidak terdapat pada gambar ini. Wheel bergerak dalam radius 3,05 meter atau 10 kaki serta sisi bagian luar wheel yang berputar dalam jarak 6.1 meter atau 20 kaki dari kondisi tersebut.
Jarak yang ditempuh dalam satu putaran
Seperti yang tampak pada gambar tersebut dari jarak yang ditempuh sisi pada bagian dalam wheel adalah 9,6 meter atau 31, 5 kaki serta jarak tempuh pada sisi bagian luar wheel sebesar 19, 2 meter atau 63 kaki. Sedangkan seperti yang terlihat pada gambar menunjukan jarak tambahan yang ditempuh pada sisi bagian luar wheel untuk melakukan seperti belokan atau putaran.
Demikian untuk cara kerja differential beserta komponen hidrolik dan cara kerja Bevel Gear - Pinion & Perputaran semoga dapat memberikan manfaat.
Demikian untuk cara kerja differential beserta komponen hidrolik dan cara kerja Bevel Gear - Pinion & Perputaran semoga dapat memberikan manfaat.
0 komentar