Fungsi dan Penerapan double reduction pada mesin otomotif beroda

Fungsi dan Penerapan double reduction pada mesin otomotif beroda - Pada situasi dimana Double reduction planetary final drive berfungsi serta berfungsi untuk pengurangan gear besar yang terdapat pada kedua ujung wheel. Sedangkan untuk pengurangan dua gear melalui planetary yang terdiri dari dua rangkaian planetary.


Komponen double reduction planetary final drive
Fungsi dan Penerapan double reduction pada mesin otomotif beroda
Cara pengoperasian 
Pada rangkaian spindle komponen tersebut dipasang dengan cara pemasangan pada mesin otomotif ini terdapat pada chasis serta differential side gear tersebut axle shaft tersebut dilekatkan. Pada first sun gear reduction axle ini dikencangkan dengan spline yang berfungsi untuk memutar sun gear.

Sedangkan planetary gear berputar mengitari bevel gear selain first reduction beval gear ditahan agar tetap sationary dari adanya hub dan untuk pergerakan planetary gear ini berfungsi untuk menyebabkan bagian dalam planetary carrier yang berputar.

Perputaran pada mesin First reduction planetary carrier dari berdasarkan cara pengoperasian ini dengan cara kerja searah perputaran serta dengan first reduction sun gear namun dengan kecepatan yang lebih rendah.

Selain itu dengan melalui spline dari First reduction carrier ini dikencangkan ke second reduction sun gear yang pada operasi mesin seperti ini akan menyebabkan seperti komponen second reduction sun gear ini dapat berputar dengan kecepatan yang sama dengan first reduction carrier.

Sedangkan dengan menggunakan teeth (gerigi) gear yang saling bersinggungan dengan first reduction bevel gear ini agar stationary melalui Second reduction bevel gear yang ditahan dari yang terdapat pada cara pengoperasian mesin otomotif dari kendaraan beroda.

Selain itu, dengan mengitari pada bagian dalam second reduction bevel gear pada Second reduction planet gear bergerak mengitari pada bagian dalam seond gear reduction bevel gear. Planet carrier pada pengoperasian mesin otomotif ini dapat berputar dengan cara dikencangkan ke second reduction carrier.

Perputaran pada arah yang sama terjadi pada second reduction carrier dengan second reduction sun gear dengan kecepatan yang lebih rendah, sehingga dengan cara yang dilakukan pada sistem pengoperasian ini dapat dicapai dengan penurunan pada dua tahap, dimana wheel dikendalikan oleh komponen Second reduction carrier.

Penerapan
Pada penerapan pengoperasian jenis double reduction final drive ini berfungsi pada off highway truck 785 atau lebih tinggi dan 994 wheel loader.
Fungsi dan Penerapan double reduction pada mesin otomotif beroda
Untuk double reduction pada cara pengoperasian ini melalui D7 selain traktor jenis elevated sprocket track yang lebih besar dari yang sedikit berbeda akan tetapi masih menerapkan prinsip pengoperasian yang sama.

Demikian artikel Fungsi dan Penerapan double reduction pada mesin otomotif beroda semoga bermanfaat.

0 komentar