Motor Piston Sejajar dan Jenis Bent Axial Piston Motor pada komponen hidrolik alat berat

Motor Piston Sejajar dan Jenis Bent Axial Piston Motor pada komponen hidrolik alat berat - Motor Piston Sejajar (In-line) pada gambar tersebut tampak terlihat dari sebuah motor piston yang sejajardari potongan yang melintang. Sedangkan seperti shoes hold-down plate, swash plate, valve plate dan drive shaft, piston merupakan komponen yang kelompok motor piston putar terdiri dari sebuah blok silinder.


Motor Piston sejajar 
Motor Piston Sejajar dan Jenis Bent Axial Piston Motor pada komponen hidrolik alat berat
Sedangkan untuk shoes nya ditahan ke swash plate dengan hold - down plate dari drive shaft yang terhubung dengan splines pada silinder blok. Piston akan terdorong keluar dari silinder blok ketika zat cair disalurkan dengan melalui valve plate yang masuk ke silinder blok, sehingga akan berakibat silinder blok berputar seiring dengan piston menggerakan drive shaft.

Zat cair juga akan terdorong keluar melalui valve plate serta masuk kembali ke reservoir yang disebabkan ketika piston masuk kembali ke silinder blok karena swash plate. Jumlah torque yang dihasilkan oleh motor ini juga dipengaruhi gaya dari piston dan radius lingkar piston. Semakin besar sudut swash plate kan makin besar torque outuput pada tekanan.

Berbagai Jenis Bent Axial Piston Motor
Motor Piston Sejajar dan Jenis Bent Axial Piston Motor pada komponen hidrolik alat berat
Pada gambar yang tampak juga terdapat potongan melintang dari motor bent axis piston dan untuk elemen utamanya terdiri dari sebuah slinder blok, piston dan shoes, drive dan flange, sebuah valve plate dan sebuah universal link. 

Sedangkan untuk piston shoes yang telah terpasang pada drive shaft flange juga universal link juga universal link berfungsi untuk mempertahankan jarak silinder blok serta drive shat dan dapat bergerak bersamaan.

Piston yang terdorong keluar dari silinder blok disebabkan karena zat cair yang disalurkan ke dalam silinder blok melalui valve plate, sehingga memaksa drive shaft flange berputar juga menyebabkan drive shaft berputar seiring dengan silinder blok dan piston.

Dengan melalui drive sahft flange piston masuk ke dalam silinder blok juga zat cair yang terdorong keluar melalui valve plate dan kembali ke dalam reservoir. Sedangkan dari keseluruhan operasi tersebut memiliki kesamaan dengan motor piston sejajar dan terkecuali silinder blok serta piston assembly pada posisi miring dan bukan swash plate nya.

Tekanan piston merupakan dasar yang digerakan motor ini dari jumlah tourque serta tekanan yang dikalikan dengan luas area lintang piston, drive shaft flange radius serta gaya yang dikalikan dengan jarak juga sudut dari silinder blok. Makin tinggi torque output yang digunakan untuk tekanan piston makin besar pula sudut silinder blok.

0 komentar