Sistem kemudi Rotating Valve Control (Operasi steering pump dan Compensator valve)

Sistem kemudi Rotating Valve Control (Operasi steering pump dan Compensator valve) - Seperti yang tampak pada gambar terdapat bagian pengendali valve yang berputar atau Rotating Valve Control Section yang terdiri dari :
  1. Inner spool
  2. Spool passages
  3. Outer spool
  4. Orifice
  5. Inner spool yang dimasukan ke dalam batang atau rod sistem kemudi / steering wheel dan dengan melalui sebuah pin ke metering pump section spool luar dihubungkan.
  6. Centring spring jenis daun
  7. Sleeve slot


Bagian dari pengendali akan berada dalam keadaan netral ketika steering wheel dalam keadaan diam. Di dalam spool bagian dalam serta orifice di dalam spool luar yang berfungsi sebagai valve terpusat yang tertutup.

Selain itu pada saat steering wheel diputar ke kanan ataupun kekiri terjadi dalam lubang spool bagian dalam sejajar dengan orifice yang terdapat pada bagian luar sehingga menyebabkan oli pompa mengalir. Spool luar akan kembali ke posisi netral jika steering wheel dilepas yang dengan melalui leaf spring.

Valve Housing Berputar
Sistem kemudi Rotating Valve Control (Operasi steering pump dan Compensator valve)
Seperti yang tampak pada gambar di dalam valve housing berputar hand metering unit antara lain : 1. beberapa lubang saluran yang berfungsi mengambil oli dari metering pump section. 2. Ada juga sejumlah lubang saluran jenis groove, yang dari rangkaian valve berputar atau rotating valve assembly. Ke bagian samping housing dari masing- masing groove yang dihubungkan ke salah satu port.

Operasi steering pump dan compensator valve 
Sistem kemudi Rotating Valve Control (Operasi steering pump dan Compensator valve)
Seperti yang tampak pada gambar output pompa atau pump dikendalikan oleh fungsi compensator valve yang mengendalikan gerakan actuator. Dengan melalui swashplate bias spring serta melalui actuator piston yang berfungsi secara terus menerus menyetel sudut swashplate.

Tanpa batas antara maksimum yang sesuai dengan aliran maksimum sehingga sudut dapat berubah- ubah serta nol atau tidak ada aliran. Dalam bagian tentang kondisi tahan atau hold pengoperasian ini dijelaskan secara lebih rinci juga perlahan atau gradual dan belok kanan atau right turn penuh.

Menjaga Aliran 
Sistem kemudi Rotating Valve Control (Operasi steering pump dan Compensator valve)
Seperti yang tampak pada gambar steering and pilot pump control valve memiliki dua spool dimana output pompa berfungsi untuk menjaga tekanan atau pressure suplai pompa pada nilai tetap diatas tekana sinyal dengan menggunakan margin spool untuk mengatur aliran.

Work port tertinggi merupakan tekanan sinyal yang berfungsi untuk mendeteksi beban. Tekanan / pressure margin adalah perbedaan antara tekanan suplai dan tekanan sinyal, sedangkan pressure system maksimum dibatasi oleh Pressure cutoff spool.

Aliran ini dijaga oleh pump yang telah dirancang, dari setiap kali gaya diatas serta dibawah margin spool tidak dapat seimbang karena terdapat perubahan di dalam kebutuhan aliran, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan aliran pompa akan melakukan upstroke atau destroke.

Selain itu, komponen orifice ini berfungsi untuk mengatur tingkat respons actuator piston yang membuat sebuah jalur bocor tetap ke arah lubang pembuangan. Sedangkan pump control valve ini juga dilengkapi dengan sebuah stability orifice yang terdapt pada lubang saluran menuju ke actuator rpiston.

Jika dibandingkan dengan implement pump spesifikasi untuk low pressure standby akan jauh lebih tinggi untuk steering pump yang dapat memberikan tekanan yang lebih tinggi untuk sistem pilot melalui steering pump.

Demikian Sistem kemudi Rotating Valve Control (Operasi steering pump dan Compensator valve) semoga bermanfaat.

0 komentar