Penampang Cylinder Depan Dan Cylinder Suspensi Belakang (Suspension Pneumatik Alat Berat)

Penampang Cylinder Depan Dan Cylinder Suspensi Belakang (Suspension Pneumatik Alat Berat) - Terdiri dari empat cylinder suspensi yang berisi oli dan nitrogen yang terdapat pada sistem suspensi pada truk-truk Off-highway Caterpillar. 


Dari Sistem Pemantauan Truk Beban (TPMS-Truck Payload Monitoring System) dan pengisian (charging) cylinder suspensi harus benar sehingga sistem bekerja dengan baik pada suspensi merupakan sebuah bagian yang penting.

Penampang Cylinder Depan / Cross section front cylinder

Cylinder Suspensi Depan, Kiri: 769C-789B / kanan: 793B 

Penampang Cylinder Depan Dan Cylinder Suspensi Belakang (Suspension Pneumatik Alat Berat)
Seperti yang tampak pada gambar adalah Penampang cylinder suspensi depan 769C-789B dari (kiri) dan cylinder suspensi depan 793B (kanan).Pengunaan sebuah tabung (tube) untuk menahan gland pada tempatnya dalam cylinder housing inilah perbedaan utama di antara dua jenis cylinder tersebut.


Operasi cylinder suspensi depan adalah sama untuk semua truk dan Cylinder, sedangkan suspensi depan truk 793B tidak memerlukan tabung tersebut. Terdapat tiga wear ring untuk semua cylinder suspensi depan dan terdapat satu wear ring dalam setiap piston, gland dan cylinder housing.

Terdapat ball check valve dan dua buah orifice pada semua cylinder suspensi depan dan dapat diakibatkan oleh gesekan di antara rod dan wear ring bawah (lower wear ring) dari noda hitam atau biru pada krom cylinder suspensi dan dan tidak mempengaruhi masa pakai cylinder suspensi dan noda tersebut dapat dihilangkan.

Friksi dan noda akan berkurang lama kelamaan dan wear ring akan tersaturasi dengan oli dan grease.

Cylinder Suspensi Belakang / Rear suspension cylinder

Cylinder Suspensi Belakang 

Penampang Cylinder Depan Dan Cylinder Suspensi Belakang (Suspension Pneumatik Alat Berat)
Sebuah ball check valve dan sebuah orifice telah ditampilkan dan seperti yang tampak pada gambar adalah penampang cylinder suspensi belakang selain semua cylinder memiliki sebuah wear ring. 

Dengan pengecualian bahwa beberapa diantaranya lebih besar dan beberapa dipasang terbalik (krom pada bagian bawah) dan Cylinder suspensi belakang pada dasarnya sama untuk semua truk. 

Sama untuk semua truk pada operasi cylinder suspensi belakang yang terdiri dari beberapa komponen seperti sebuah wear ring dalam piston, sebuah ball check valve, dan sebuah orifice.

Sebagai catatan semua truk sekarang memiliki sebuah piston dan rod seperti yang ditunjukkan pada gambar dan cylinder suspensi versi awal memiliki piston yang dipasang pada rod.

Demikian Penampang Cylinder Depan Dan Cylinder Suspensi Belakang (Suspension Pneumatik Alat Berat) semoga bermanfaat.

0 komentar