Silinder Suspensi Kondisi Operasi (Operasi Ball Check Valve dan Orifice) alat berat - Kondisi Operasi Seperti yang tampak pada gambar dapat bergerak ke atas atau ke bawah saat roda bergerak naik dan turun dan rod dikencangkan pada roda pada housing cylinder suspensi depan dipasang di atas framemesin.
Baca artikel alat berat : Penampang Cylinder Depan Dan Cylinder Suspensi Belakang (Suspension Pneumatik Alat Berat)
Baca artikel alat berat : Penampang Cylinder Depan Dan Cylinder Suspensi Belakang (Suspension Pneumatik Alat Berat)
Selama Operasi
Tingkatan aliran oli yang mengalir melalui orifice dan ball check valve berfungsi untuk kejutan yang dirasakan oleh roda depan. Doda akan bergerak ke atas, yang menyebabkan rod bergerak naik di dalam housing-nya saat dirasakan kejutan.
Selama Perpanjangan (Extension)
Seperti yang tampak pad gambar berat roda dan axle, ditambah tekanan nitrogen, menggerakkan roda keluar dari housing dan Saat kejutan menghilang, gerakan cylinder suspensi akan membalik.
Operasi Ball Check Valve dan Orifice
Cylinder suspensi, kiri: kompresi / tengah: pada posisi di tengah / kanan: memanjang.
Seperti yang tampak pada gambar operasi ball check valve dan orifice pada saat cylinder suspensi sedang mengkompresi atau memanjang yang didemonstrasikan penampang bagian dalam cylinder suspensi.
Oleh tingkat aliran oli yang mengalir melalui orifice dan ball check valve ini megendalikan kejutan yang dirasakan oleh cylinder suspensi. rod bergerak naik dalam housing yang disebabkan ketika dirasakan kejutan, roda akan bergerak ke atas.
Melalui orifice dan ball check valve ke rongga di antara rod dan housing pada kompresi nitrogen menggerakkan oli dari ruangan di dalam rod melalui dan dengan gerakan rod ke atas akan mengkompresi nitrogen.
Sedangkan menggerakkan oli melalui ball check valve dan orifice dapat memperlambat gerakan rod dan memberikan tingkat spring variabel dan menutup orifice mencegah kejutan cylinder bila menutup ball check valve.
Gerakan cylinder suspensi akan membalik ketika kejutan menghilang dan menggerakkan rod keluar dari housing bila berat roda dan axle ditambah tekanan nitrogen.
Volume oli dalam rongga antara rod dan housing menurun dan oli berada di bawah tekanan ketika rod bergerak ke bawah dan Tekanan oli menutup ball check valve. Sedangkan Oli harus mengalir melalui orifice ke ruangan dalam rod.
Memberikan peringkat (Rate) spring variabel untuk suspensi dengan Menutup ball check valve selama perentangan cylinder dan pada kecepatan yang lebih tinggi daripada yang diizinkan untuk memanjang cylinder diperbolehkan mengkompresi.
Untuk mencegah roda agar tidak terdorong secara cepat ke tanah yang dapat mengakibatkan perjalanan yang keras dengan cara memperlambat ekstensi cylinder. Orifice bawah ditutup dan aliran oli berkurang saat rod bergerak turun.
Saat rod bergerak turun lebih jauh, yang akan mengurangi aliran oli lebih lanjut pada Orifice yang lainnya akan menutup secara perlahan. (Cylinder suspensi belakang hanya memiliki sebuah orifice).
Fungsi menutuo Orifice adalah untuk mencegah rod menyentuh kepala cylinder (cylinder suspensi depan) atau bagian bawah housing (slinder suspensi belakang) dengan kejutan
Demikian Silinder Suspensi Kondisi Operasi (Operasi Ball Check Valve dan Orifice) alat berat semoga bermanfaat.
0 komentar