Counterbalance valve dan motor steering selama Belok kanan - Right Turn - Seperti yang tampak pada gambar adalah motor steering selama BELOK KANAN - RIGHT TURN (RIGHT TURN) dari yang diperlihatkan counterbalance valve. Steering control valve mengarahkan oli ke counterbalance valve bila operator menggerakkan tuas steering ke posisi BELOK KANAN / RIGHT TURN.
Mengisi center chamber kanan di dalam stem dan memasuki counterbalance valve dari Aliran oli (Oil Flow). Mengisi spring chamber pada ujung kanan stem oli juga memasuki lubang saluran kecil di sebelah kanan inlet (mengalir melalui sebuah orifice pada saat yang sama.
Memasuki motor inlet port dan mengalir di seputar crossover relief valve kanan ketika oli di dalam center chamber kanan di dalam stem membuka check valve. Oli balik dari motor outlet port mengalir di seputar crossover relief valve kiri ke stem pada saat motor mulai berputar sehingga oli yang diblokir ini menyebabkan kenaikan suplai yang cepat.
Stem bergeser ke kiri dan membuka lubang-lubang kecil yang dibor silang pada sisi kanan check valve kiri sehingga aliran balik dari motor mengalir ke return port di dalam steering control valve. Bila oli suplai mencapai tekanan sekitar 7000 kPa (1015 psi).
Mendeteksi tekanan tinggi ketika crossover relief valve bekerja pada dump section pada valve. Mencapai poppet di dalam sisi balik crossover relief valve Dump valve membuka dan membiarkan oli suplai bertekanan.
Crossover relief kiri membuka dan membiarkan oli suplai bertekanan mengalir langsung ke sisi balik loop bila kenaikan tekanan melebihi 41.500 kPa (6000 psi).
Demikian Counterbalance valve dan motor steering selama Belok kanan - Right Turn. Semoga bermanfaat.
0 komentar