Overspeed (kelebihan kecepatan)

Overspeed (kelebihan kecepatan) - Ketika bergerak menuruni lereng akan membuat kecepatan berlebihan pada motor steering kadang - kadang suatu kondisi seperti membelokkan kendaraan. Dapat menimbulkan peronggaan (kavitasi) di dalam motor dan menyebabkan operator kehilangan kontrol pada steering dari kecepatan berlebihan (overspeeding) motor ini.

Overspeed (kelebihan kecepatan)

Overspeed (kelebihan kecepatan)

Seperti yang tampak pada gambar untuk mencegah terjadinya kondisi ini digunakan Counterbalance valve. Tekanan suplai berkurang dengan cepat ketika driveline akan memutar motor pada kecepatan yang berlebihan. Sedangkan tekanan di dalam spring chamber pada ujung kanan stem juga turun.

Stem akan bergeser ke kanan dan memblokir aliran oli (Oil Flow) balik bila tekanan di dalam sisi suplai loop turun dibawah 7000 kPa (1015 psi) tekanan balik yang tinggi pada motor dapat diakibatkan pemblokiran balik ini.

Crossover relief valve kiri membuka dan mengirim oli balik langsung ke sisi suplai untuk mencegah peronggaan (kavitasi) motor bila tekanan balik melebihi 41.500 kPa (6000 psi).

Make-up valve di dalam steering control valve juga membuka dan memberikan oli tambahan ke sisi suplai pada loop untuk kondisi overspeed (kecepatan berlebihan) yang parah.

Demikian Overspeed (kelebihan kecepatan). Semoga bermanfaat.

0 komentar