Steering control valve Belok kiri - left turn - Seperti yang tampak pada gmbar Gerakan directional control spool membiarkan oli mengalir dari work port ke steer circuit dan steering control valve dalam posisi LEFT TURN (belok kiri / left turn).
Memasuki lubang yang dibor silang yang mengarah ke center axial passage dan menjadi oli sinyal Oli pada tekanan work port atau pada oli tekanan 345 kPa (50 psi) di dalam lubang saluran suplai (supply passage).
Untuk memenuhi kebutuhan sirkuit steering akan aliran pompa meningkatkan aliran dan menjadi oli sinyal dan dikirim melalui resolver network ke pompa. Sedangkan hingga tekanan suplai melebihi tekanan work port check valve tetap duduk.
Secara bersamaan sinyal mencapai pump dan priority flow control valve spring chamber dan melalui sebuah orifice sebelum mengisi spring chamber Oli di dalam center passage di dalam main control spool mengalir.
Bekerja bersama dengan gaya spring untuk menggerakkan priority control valve spool ke kiri tekanan sinyal di dalam priority control valve spring chamber. Untuk mencapai sirkuit steering sambil membatasi jumlah aliran ke control valve yang lain gerakan ini membiarkan aliran yang dibutuhkan.
Membuka lubang di dekat ujung kiri spool membesar sehingga lebih banyak oli yang dapat mengalir ke work port bila tekanan sinyal ditambah dengan gaya spring menggerakkan priority flow control valve ke kiri dan lubang didekat ujung kanan priority flow control spool menutup.
Tekanan meningkat pada ujung kiri priority valve spool dan valve bergerak kembali ke kanan setelah kebutuhan aliran sirkuit steering dipenuhi. menjaga perbedaan tekanan maksimum di steering control spool fungsi dari priotity valve yang sama dengan priority spool spring. Kelebihan ari aliran pump pada tahap ini tersedia untuk valve-valve lain.
Untuk jarak steering tiller tertentu dan gerakan directional control spool hubungan tetap terbentuk antara berbagai tekanan di dalam circuit selama kondisi steer yang diperlihatkan.
Untuk semua kondisi beban selama jarak gerakan steering tiller tetap melalui hubungan ini yang menjaga kecepatan putar (rpm) steermotor yang konstan. Pada nilai tetap (margin) di atas tekanan sinyal tekanan suplai selalu dijaga. Tetap di directional control spool yang sama dengan nilai priority flow control spring priority flow control valve menjaga perbedaan tekanan.
Demikian Steering control valve Belok kiri - left turn. Semoga bermanfaat.
0 komentar