Pengoperasian Sirkuit Steering (Steering Circuit) - Seperti yang tampak pada gambar Directional control spool yg terdapat di dalam steer section memiliki tiga posisi antara lain seperti LEFT TURN (BELOK KIRI / LEFT TURN), HOLD (TAHAN), dan RIGHT TURN (BELOK KANAN / RIGHT TURN). Sedangkan irectional control spool berada dalam posisi HOLD.
Steering Control Valve Hold
Berfungsi untuk menahan flow control valve ke kiri spring yang terdapat di belakang priority flow control valve dengan engine dalam keadaan tidak hidup. Pump mengirim oli melalui inlet manifold ke priority flow control valve bila operator menghidupkan mesin.
Mengisi chamber di seputar pusat directional control spool dan membuka load check valve dan oli mengalir keluar dari lubang-lubang pada ujung kiri flow control valve.
Mendorong priority flow control valve ke kanan melawan gaya spring dan Tekanan yang meningkat di dalam chamber pada sisi kanan load check valve.
Oli mengalir ke komponen-komponen yang lain di dalam sistem melalui lubang-lubang yang terdapat di dekat ujung kanan valve spool dengan menggerakkan flow control valve ke kanan akan menutup throttling holes pada ujung kiri valve spool.
Sama dengan tekanan pada priority flow control valve spring ketika tekanan pada main control spool dalam posisi HD.
Aliran dan tekanan dipenuhi sebelum aliran tersedia bagi valve-valve yang lain dan Priority control valve memastikan bahwa kebutuhan sirkuit steering. selalu tersedia bagi sirkuit-sirkuit lain priority valve dirancang untuk membiarkan sebagian aliran
Rancangan ini membuat operator dapat mengoperasikan dan menggerakan blade secara bersamaan. Aliran pompa minimum yang ditetapkan selalu tersedia untuk pengoperasian steer motor fungsi dari priority flow control valve selama semua kondisi steering.
Demikian Pengoperasian Sirkuit Steering (Steering Circuit). Semoga bermanfaat.
0 komentar