Tiga Cara Memastikan Mobkas Incaran Bekas Tabrakan Atau Bukan

Tiga Cara Memastikan Mobkas Incaran Bekas Tabrakan Atau Bukan - Sering kali kocek yang terbatas dapat membuat anda kecewa ketika ingin membeli mobil baru sehingga anda dapat memilih mobil bekas. Walaupun mobil bekas kualitas mobil juga harus diperhatikan mobil bekas tabrakan atau bukan. Bagaimana cara memastikan mobil bekas tabrakan?

Kerusakan yang cukup parah biasanya terjadi pada mobil yang mengalami tabrakan walaupun telah diperbaiki di bengkel. Bagian yang telah diperbaiki tersebut biasanya tidak dapat kembali seperti sedia kala. Berikut ini yang perlu anda lakukan agar mobil yang anda pilih mobil bekas tabrakan.

Tiga Cara Memastikan Mobkas Incaran Bekas Tabrakan Atau Bukan


Memeriksa Ruang Mesin Dan Kap mesin
Mobil yang bekas tabrakan biasanya meninggalkan bekas pada ruang mesin dan kap mesin dengan cara memeriksa perbedaan warna, bekas pengecekan yang kurang rata dan semprotan cat yang menempel pada bagian yang tidak seharusnya di cat, Karena untuk menutupi bekas tabrakan dilakukan pengecatan ulang.

Memeriksa Kaca Depan Serta Lampu
Kaca dalam tabrakan yang hebat pasti pecah, sehingga perlu memeriksa dudukan kaca depan sesuai kondisi awal atau tidak. Selain itu juga sisa perekat kaca dipinggir bodi kaca.

Sedangkan untuk memeriksa lampu perlu dicek pada bagian mika lampu, apabila dengan usia mobil lampu lebih baru kemungkinan lampu mobil pernah pecah dan telah diganti.

Memeriksa Lekukan Bodi Dan Cat
Sisi metris mobil perlu diperhatikan biasanya mobil bekas tabrakan lekukan mobil tidak sesuai. Cat permukaan mobil ada yang berbeda dan juga jarak antar sambungan bodi juga tidak rata. 

Waktu memeriksa sebaiknya pada siang hari dengan cahaya yang mencukupi dan hindari sore atau malam sehingga diperlukan penerangan yang memadai.

Semoga bermanfaat.

0 komentar