Bantalan (cushion)/ cylinder rating dan rotary actuator pada komponen hidrolik alat berat

Bantalan (cushion)/ cylinder rating dan rotary actuator pada komponen hidrolik alat berat - Bantalan (Cushion) dalam penghentian yang terlalu sering untuk dilakukan akan dapat merusak silinder selain pada akhir langkah. Sedangkan untuk silinder yang memanjang atau memendek dengan kecepatan tinggi akan dapat rusak berat dalam beberapa langkah.


Dalam peralatan yang bergerak silinder cushion merupakan fitur yang lazim untuk digunakan serta akan membantu meredam dari gerakan piston di ujung langkah serta mampu untuk meredam dampak tumbukan tersebut.

Penampang: 1) Cushion ; 2) Stroke limiting
Bantalan (cushion)/ cylinder rating dan rotary actuator pada komponen hidrolik alat berat
Hydraulic brake yang bergerak disebabkan dari chusion yang dapat ditemukan dari salah satu atau dari kedua ujung silinder. Langkah memendek dapat dilihat pada gambar tersebut dengan satu jenis cushion yang digunakan.

Pembatas langkah (Stroke Limiting) 
Selain itu, untuk membatasi pergerakan silinder seperti yang terlihat pada gambar dengan menggunakan tabung henti sederhana, sehingga perlu untuk menyesuaikan laju langkah dari luar.
Bantalan (cushion)/ cylinder rating dan rotary actuator pada komponen hidrolik alat berat
Sedangkan pada gambar ini perlu untuk dilakukan dengan kontrol langkah serta disesuaikan dengan menyesuaikan pada posisi stop flange pada rod silinder dan posisi tarik yang berbeda untuk mengaktifkan penghentian valve. Sedangkan dalam membalikan arah serta alur memungkinkan silider untuk memanjang pada pemampatan valve spring.

Thermal relief valve
Bantalan (cushion)/ cylinder rating dan rotary actuator pada komponen hidrolik alat berat
Silinder yang telah mendingin juga dapat rusak oleh pemuaian zat cair juga terkena panas sinar matahari. Sedangkan dengan tekanan yang tinggi juga dapat dihasilkan serta ketika zat cair memuai dan terkecuali tidak dapat untuk melepaskan tekanan serta drain dari sebagian zat cair.

Sedangkan integral relief valve kecil atau cartridge berfungsi untuk mencegah dari kerusakan silinder dengan pemasangan lebih tinggi dari tekanan sistem.

Cylinder Rating 
Ukuran besar serta kemampuan tekanan adalah yang dimaksud dari rating dari sebuah silinder. Sedangkan untuk fitur ukuran dasar merupakan bore atau diameter piston / diameter badan didalamnya serta diameter piston rod dan panjang langkah. Dan berdasarkan ukuran serta rancangan juga bahan yang digunakan dan dikembangkan oleh pembuatnya.

Rotary actuator
Gerakan linear dihasilkan dari aktuator linear yang mengubah tenaga zat cair dan gerakan putar dihasilkan oleh rotary actuator mengubah tenaga zat cair sedangkan zat cair juga didorong untuk masuk dengan melalui inlet serta menyebabkan output shaft berputar. Sedangkan hambatan terhadap perputaran yang dihasilkan oleh beban eksternal menyebabkan tekanan pada sirkuit hidrolik dan pada inlet motor.

Artikel Terkait : 

0 komentar