Keausan normal komponen mesin & Cara Melepaskan differential carrier - Untuk masa pakai tertentu drive axle tersebut perlu untuk dirancang karena seluruh komponen akan mengalami keausan dengan pemakaian normal dan pada semua rangkaian mesin selama terjadi penghentian keausan juga akan terjadi pada semua komponen mesin.
Baca juga artikel : Kerusakan spinout dan lubrication pada Komponen drive gear carrier
Baca juga artikel : Kerusakan spinout dan lubrication pada Komponen drive gear carrier
Pada komponen ini yang saling berhadapan akan meningkat jalinanya didalam berbagai kejadian seperti keausan yang menguntungkan. Dengan mengganti lubrication dari seperti yang disarankan oleh pembuat dalam penghentian untuk menghilangkan seluruh partikel yang menumpuk atau debu logam dan untuk menekan keausan perawatan pencegahan sangat penting.
Sedangkan perawatan yang dilakukan dengan beberapa tanda serta pola pada hasil permukaan sangat penting seperti hobbing, pembentukan, dan lain-lain yang merupakan proses dari hasil pembuatan yang dengan hal ini tidak dianggap sebagai kondisi rusak dan perlu dipahami.
Penggantian yang sia- sia pada komponen disebabkan karena keausan normal dan penting untuk mengenali keausan atau wear. Mengidentifikasi pola wear atau keausan normal komponen perlu untuk diketahui oleh teknisi. selain itu, Ketika axle diperbaiki washer dan seal harus selalu diganti.
Cara melepaskan differential dan carrier
Perlu untuk memeriksa kerusakan pada bevel gear sebelum membongkar carrier. Gear set juga perlu untuk digunakan kembali jika dari hasil pemeriksaan retakan tidak terdapat masalah pada komponen dan hal tersebut jika dari hasil pemeriksaan tidak menunjukan kerusakan pada komponen mesin bevel gear.
Dengan mencatat ukuran dengan ukur reaksi gear set, dan setelah gear set terpasang pada carrier reaksi tersebut perlu untuk disesuaikan dengan ukuran yang tepat. Dengan menggunakan gearing bekas yang telah disesuaikan yang berfungsi pada pola wear yang terbentuk, dan untuk hasil terbaik bisa didapat dengan melalui seperti hal tersebut.
Berikut ini cara melepas differential serta bevel gear dari carrier dengan melakukan langkah seperti berikut :
- Mengendurkan baut reatainer pada thrust screw, dan terdapat juga carrier tidak menggunakan thrust screw.
- Seperti pada gambar lepaskan thrust screw dari baut retainer.
- Sampai bevel gear pada bagian atas dengan cara memutar differential carrier pada posisi perbaikan.
- Seperti yang tampak pada gambar diatas seperti obeng dan martil untuk menandai bagian ini dan dianjurkan untuk tidak memakai cat karena mencemari. Dengan menandai pada hal ini berfungsi untuk mempermudah perakitan kembali.
- Seperti yang tampak pada gambar untuk menyesuaikan posisi ring dengan melepaskan cotter key, pin, atau pelat lock (pengunci) yang berfungsi untuk menahan dua bearing dan gunakan pin punch kecil serta palu untuk melepaskan pin.
- Setiap penutup ditahan oleh dua sekrup dan washer ketika melepaskan sekrup penutup dan washer yang menahan dua penutup bearing pada carrier. Sedangkan untuk menggunakan gear set dan lepas penutup bearing sebelah kiri serta adjuster dan lock bersamaan, sehingga dengan cara ini akan dapat mengembalikan gear set ke adjustment asli selama assemble kembali.
- Seperti yang tamapak pada gambar adalah cara melepaskan penutup bearing serta bearing ring pengatur dari carrier.
- Letakan pada bangku kerja setelah mengangkat differential dan rangkaian bevel gear perlahan dari carrier.
- Lepas thrust block dari bagian carrier, dan ketika sekrup retainer dilepas thrust akan jatuh ke dalam carrier atau penahan dilepas.
Demikian artikel Keausan normal komponen mesin & Cara Melepaskan differential carrier semoga bermanfaat.
0 komentar